loading...

Penipuan .... Lagi-Lagi Penipuan Uang Kuno (Wayang 1000)

iklan
Atas seruan banyak teman, artikel ini saya tampilkan kembali


Pada tanggal 19 November 2013 saya mendapat email sebagai berikut :

Pak saya Anwar asal Bandung, sehabis melihat blog bapak soal mencari uang kertas kuno mungkin yang saya tawarkan ini sanggup menjadi salah satu yang bapak cari selama ini. ini no tlp saya pak 0813134577**

Sebenarnya dengan sekali lihat kita sama-sama mengetahui bila kedua uang tsb bukanlah uang asli.
Tetapi saya tetap menjawab dan melanjutkan permainannya.... 
Halo juga
Maaf pak. Apa benar tanggalnya 32 juni? Kita sama-sama tahu bila tanggal 32 itu tidak pernah ada. Coba sy minta foto bab belakang uang serta tanggal uang2 tsb.
Terima kasih

Balasannya :
Betul pak ini saya juga bingung, tp keasliannya sanggup di check

Tanggal fiktif 32-6-33 hanya terdapat pada versi specimen

  Perhatikan bab watermark dari bab belakang, tampak bayangan wajah patung 

Perforasi yang tidak bolong dan tanda tangan yang dimirip-miripkan

Prefix dan nomor serinya dibentuk cukup cantik 


Saya melanjutkan :
Baik. Boleh sy tahu darimana asal uang2 tsb? Apkh dari sahabat atau warisan atau penemuan? Bagaimana cara cek keasliannya? Trims.


Itu dpt dari warisan uyut saya pak, ya bapak lebih tau dari saya buat cek fisik keasliannya dgn cara pribadi  kita bertemu mungkin pak itu pun dgn keseriusan bapak niat membeli ini uang.

Oh bila orisinil niscaya sy beli. Anda tinggal di kawasan mana? Klu sy di kawasan Jakarta Utara.

Saya mau coba cek ke BI pak kini buat mencari informasi nya
owh iya pak bila memang ini orisinil citra harganya dikisaran brp ya pak....
(Nah, diapun mulai sangsi dengan keaslian uang miliknya sendiri)

Sebaiknya gak usah pak. BI tidak terlalu mengerti perihal . Anda harus ke museum BI di kawasan Kota. Disana ada kurator yg siap membantu. Boleh sy tau berapa harga yg bapak minta untuk keduanya? Trims

Ini ada org Cirebon yg memperlihatkan 50jt perlembarnya pak
klo bapak berani di kisaran harga berapa ya kira2....
(mulai tidak konsisten, tadi katanya warisan dari uyut kini milik orang lain dari Cirebon)

Jawaban saya :
Kalau asli? Saya bayar 75 juta selembar. Klu palsu paling 10 ribu sekedar pengganti ongkos print


Jadi mau kita buktikan bersama di Jakarta di kolega bapak tadi yg sanggup bantu?



Sebelum kita ketemu ada satu seruan lagi. Tolong hadapkan uang tsb ke lampu kemudian difoto. Sy mau tau gambar air yg ada di tengah uang (tepat di bab bundaran putih). Semua uang tsb mempunyai tanda air yg sangat bagus dan jelas. Sy mau lihat apa gbr tsb ada di uang anda.

Siap. Kalau mau kita video call aja pak kebetulan hp saya support buat itu
Sent from my iPhone
(cukup canggih juga ya....)

Wah, rupanya ada tanda airnya juga... Hebat!

Saya rasa semua data yang mendukung sudah berhasil saya dapatkan maka sayapun mengambil langkah untuk menyudahi permainan ini:
Sudah cukup jelas. Uang2 milik anda palsu. Yg orisinil tidak ada yg bernomor seri JJ. Tidak ada yg bertahun 33 dan tidak bergambar air ibarat itu. Terima kasih.


Email terakhir dari ia :
Memang yg aslinya ibarat gmn pak..?
Sent from my iPhone
(akhirnya ia nyerah juga dan bertanya perihal yang orisinil biar sanggup menciptakan yang lebih ibarat lagi)

Jawaban terakhir dari saya :
Yg asli? Anda sanggup lihat di museum BI. Disana ada. Sy gak sanggup mengatakan rinciannya krn nanti akan mengakibatkan penipu ibarat anda menjadi semakin canggih. Anda sebelumnya bilang bila brg tsb berasal dari uyut, sy yakin bukan demikian. Brg tsb di copy dr internet kemudian di print dg printer biasa. Dilakukan oleh sahabat yg merasa mahir dari kawasan Jawa Barat. Dan dipakai utk menipu para kolektor. Sy sudah mendapat usulan spt ini belasan kali dan semua data2 nya sy simpan. Makara saran sy sebaiknya anda kembalikan brg2 tsb ke pemilik asal dan jangan coba2 lagi menjual barang-barang tsb. Yg terakhir, bila duduk masalah ini bertambah serius dan suatu ketika dibutuhkan oleh yang berwenang, sy harap anda bersedia menjadi saksi. Semua data-data anda berupa nama, nomor telpon, alamat email dan gambar-gambar yang anda kirim telah saya simpan untuk dipakai sebagai bukti. Terima kasih.

Tidak ada tanggapan lagi dari dia


Iklan di salah satu media umum :

Contoh SMS lain :

Saya mempunyai uang seri wayang 1933 cuilan 1000 kondisi VF. Milik pribadi, lokasi Jaksel. 
Dihargai berapa, mohon infonya. Tks. ALI MANSUR SIDIK
(087724989***)

Contoh email lain :

Assalamualaikum.... salam kenal saya Nizar dari Bekasi.
saya sanggup titipian dari sahabat yg ingin jual 1000 gulden tahun 1933.
kondisi uang ada bebarapa dipinggir robek sedikit, ditengah bawah
(bekas lipat tengah) ada robek 1/2 cm dan pinggir kanan bawah ada
terkelupas sedikit....
berikut saya lampirkan gambar hasil scan uang tersebut...
tolong bapak cek dan bila berminat sanggup ditindaklanjut ke no. hp saya
0812 9377 39**...
terima kasih..




Gambar yang dikirim sahabat lain terkait penipuan ini :


  Ciri-cirinya serupa, perhatikan nomor serinya yang berbeda sehingga sanggup dipastikan barang ini dicetak dalam jumlah banyak
Berhati-hatilah!!


iklan

0 Response to "Penipuan .... Lagi-Lagi Penipuan Uang Kuno (Wayang 1000)"

Post a Comment

uang kuno indonesia termahal surabaya yang paling dicari koin kertas berkhodam di dunia pekanbaru seri wayang arab amerika antik australia saudi ayam harga gambar jago belanda bogor jawa barat berharga brazil bertuah bernilai tinggi bung karno bukalapak 5000 dan harganya dijual dua setengah rupiah de japansche regeering dipanegara. jualnya istilah cari elizabeth emas euro eropa een gulden emisi 1975 mengandung federal perancis kolektor fantastis jual pembeli prancis kelapa sawit badak komodo gaib gresik gatot kaca barong selangit hongkong hindia miliaran jutaan 2018 2017 100 mahal indo jepang jaman kerajaan dulu jakarta jogja kaskus koleksi logam langka luar negeri liberty lima lampung lazada malaysia murah majapahit medan malang magelang mistis nederlandsch indie 1913 nusantara. nederland cent nomor cantik nederl negara ori online bandung shop semarang 2 perahu layar palsu pasar baru pinisi penarik rejeki pmg pembawa keberuntungan victoria queen quarter dollar rp100 rusia rembang ringgit rp 500 receh ri 50 tahun 1971 hewan budaya surabaya-kedurus pekerja seratus singapura bunga 1964 1958 saat ini thailand untuk mahar jimat unc uka orang utan voc viral vietnam versi valentine 1790 wilhelmina willem koning 1000 beli wonosobo 5 wu jiao won yg laku zaman zimbabwe dahulu nabi mata 50.000 10.000 1992 riyal sen 1961 1956 25 1952 20000 2016 1959 golden 300 34 info 35 400 45 4 thn inilah jenis 50000 monyet 1951 perak rupia 1947 bikin kaya sangat kumpulan an dengan 88 80an 80 90an.