loading...

Koin Gila Abjad Arab Gambar Ababil, Bulan Sabit Dan Tiga Bintang

iklan
Koin Ababil - Saya tidak mengetahui dari mana koin ini berasal, tidak menutup kemungkinan bahwa koin bertuliskankan huruf arab ini memang berasal dari Saudi Arabia.

OKE, deskripsi untuk tampilan koin yang ada pada aku kini ini, kurang lebihnya:
  • Memiliki ketebalan sekitar 0,4 cm, dengan diameter tengah kurang lebih 3,7 cm dan tampaknya terbuat dari materi kuningan. 
  • Sisi 1: bertuliskan abjad huruf arab “ababil” dibawah goresan pena tersebut terukir gambar “Burung Ababil” yang sedang terbang. Sepertinya diukir sedang terbang diatas Ka’bah. 
  • Sisi 2: berukir gambar bulan sabit dengan tiga bintang.
Koin dengan goresan pena arab "Ababil" dimana dibawahnya terukir "Burung Ababil" terbang dengan sayap terentang dan dibawahnya ialah Ka'bah.

Tampilan akan koin tersebut, sanggup pembaca terhormat lihat pada image yang menyertai postingan ini.

Koin ini didapatkan oleh keponakan saya, pada dikala sedang mandi di kolong (air yang tergenang alasannya ialah bekas penggalian material tambang menyerupai timah dan kaolin) di Pulau Belitong, sekitar awal tahun 2011 lalu. Cukup usang kami membicarakan koin gila ini, namun tiada titik temu.

Sisi sebaliknya, ditengah-tengah koin terukir gambar bulan sabit dengan tiga bintang.

Saya coba mencari jawabannya dari internet. Saya menemukan satu hasil dari thread kaskus. Ternyata ada seorang kaskuser yang men-thread koin tersebut.

Sayangnya tidak ada kejelasan koin gila tersebut berasal dari Negara mana. Ditambah lagi bentuk koin tersebut full bertuliskan huruf arab dan tanpa angka tahun apalagi akasara latin. Saya terus mencoba mencarinya dari sumber lain. Namun risikonya nihil. Makara aku sangat kesulitan akan warta wacana koin ini.

Mungkin ada pembaca terhormat yang mengetahui sejarah, deskripsi, dan dari Negara mana koin gila ini berasal, sudi kiranya membuatkan dengan aku pada kotak komentar dibawah.
iklan

0 Response to "Koin Gila Abjad Arab Gambar Ababil, Bulan Sabit Dan Tiga Bintang"

Post a Comment

uang kuno indonesia termahal surabaya yang paling dicari koin kertas berkhodam di dunia pekanbaru seri wayang arab amerika antik australia saudi ayam harga gambar jago belanda bogor jawa barat berharga brazil bertuah bernilai tinggi bung karno bukalapak 5000 dan harganya dijual dua setengah rupiah de japansche regeering dipanegara. jualnya istilah cari elizabeth emas euro eropa een gulden emisi 1975 mengandung federal perancis kolektor fantastis jual pembeli prancis kelapa sawit badak komodo gaib gresik gatot kaca barong selangit hongkong hindia miliaran jutaan 2018 2017 100 mahal indo jepang jaman kerajaan dulu jakarta jogja kaskus koleksi logam langka luar negeri liberty lima lampung lazada malaysia murah majapahit medan malang magelang mistis nederlandsch indie 1913 nusantara. nederland cent nomor cantik nederl negara ori online bandung shop semarang 2 perahu layar palsu pasar baru pinisi penarik rejeki pmg pembawa keberuntungan victoria queen quarter dollar rp100 rusia rembang ringgit rp 500 receh ri 50 tahun 1971 hewan budaya surabaya-kedurus pekerja seratus singapura bunga 1964 1958 saat ini thailand untuk mahar jimat unc uka orang utan voc viral vietnam versi valentine 1790 wilhelmina willem koning 1000 beli wonosobo 5 wu jiao won yg laku zaman zimbabwe dahulu nabi mata 50.000 10.000 1992 riyal sen 1961 1956 25 1952 20000 2016 1959 golden 300 34 info 35 400 45 4 thn inilah jenis 50000 monyet 1951 perak rupia 1947 bikin kaya sangat kumpulan an dengan 88 80an 80 90an.